Bima Sakti: Hasil di Piala AFF U-15 Tidak Bisa Dijadikan Patokan Lawan Filipina

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 16 September 2019
Bima Sakti: Hasil di Piala AFF U-15 Tidak Bisa Dijadikan Patokan Lawan Filipina
Timnas Indonesia U-16 (Dok. PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan memulai langkah mereka di babak kualifikasi Piala Asia U-16 ketika menghadapi Filipina U-16 di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9).

Melawan Filipina U-16 merupakan laga perdana Skuat Garuda Muda di Grup G. Menurut pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti pertandingan ini akan menjadi laga yang penting untuk timnya.

Timnas Indonesia U-16 sudah pernah bertemu dengan Filipina U-16 pada galaran Piala AFF U-15 lalu. Pada saat pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan telak 4-0.

Meski memiliki hasil yang cukup bagus ketika menghadapi Filipina U-16, namun Bima Sakti enggan berpatokan pada hasil tersebut. Karena menurutnya Filipina U-16 sudah mempersiapkan tim lebih baik lagi dibandingkan dengan sebelumnya.

Baca Juga:

Bima Sakti Berharap Tekanan dari Publik Jadi Motivasi untuk Pemain Timnas Indonesia U-16

Berada di Grup G, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sangat Mewaspadai Kekuatan China U-16

"Filipina tim bagus dan memiliki pemain-pemain yang baik. Saya lihat persiapan mereka sudah cukup baik untuk kualifikasi ini, jadi saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kami," kata Bima Sakti.

"Saya sudah bilang kepada anak-anak pertemuan di Piala AFF lalu bukan jadi ukuran. Saya bilang kita harus fokus dan respek kepada siapa saja lawan yang akan kita hadapi dan yang paling penting ialah memberikan yang terbaik untuk Indonseia," pungkas Bima Sakti.

Skuat asuhan Bima Sakti ini memang memiliki persiapan yang sangat baik. Sempat tidak diperhitungkan, namun perlahan permainan pemain membaik dan berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-15.

Oleh karena itu, lolos ke Piala Asia U-16 2020 mendatang menjadi target yang sangat realistis untuk Muhammad Valeron dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan