Bima Sakti Ingin Terapkan Filanesia dalam Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 24 Mei 2019
Bima Sakti Ingin Terapkan Filanesia dalam Timnas Indonesia U-16
Seleksi Timnas Indonesia U-16 (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 saat ini sudah memasuki pekan kedua dalam melakukan seleksi pemain. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan bahwa saat ini ia ingin memperdalam gaya permainan Timnas Indonesia U-16.

Saat ini mantan pemain Timnas Indonesia ini sudah memberikan pemahaman tersendiri terkait dengan Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia) kepada para pemain yang sedang mengikuti seleksi.

Dengan demikian, jika pemain sudah memahami hal tesebut, ia bisa dengan mudah untuk membentuk tim yang ia inginkan. Karena Timnas Indonesia U-16 ini merupakan tim yang ia bentuk dari nol.

Baca Juga:

Masuk Pekan Kedua, Timnas Indonesia U-16 Sudah Memiliki Kerangka Tim

Bima Sakti Ungkap Alasan Coret Tristan Alif dari Seleksi Timnas Indonesia U-16

“Kami harus menggunakan gaya sepak bola, mereka sudah terbiasa dengan kompetisi, apalagi mereka sudah mengenal filanesia, bermain bola dengan apa yang dimau oleh Indonesia,” kata Bima Sakti.

“Saya lihat mereka selalu build up serangan dari bawah, progres dari bawah, karena kami tidak bisa mengajarkan mereka bermain long ball. Karena saya juga tidak menganut hal tersebut,” sambung Bima Sakti.

“Apalagi saya juga belajar dari Luis Milla, ia selalu menekankan bermain dari bawah, karena pemain yang kami miliki itu kecil-kecil. Dengan kata lain saya ingin membentuk tim ini dengan karakter yang sudah ada,” Bima menambahkan.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 masih akan terus berlangsung samapi dengan Sabtu (25/5). Setelah itu nantinya akan ada seleksi tahap kedua yang akan dilakukan pada pertengahan Juni mendatang.

Timnas Indonesia U-16 PSSI Bima sakti Piala AFF U-15
Posts

4.871

Bagikan