Bima Sakti Jadikan Keberhasilan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16 sebagai Motivasi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 02 Juni 2020
Bima Sakti Jadikan Keberhasilan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16 sebagai Motivasi
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tidak terbebani dengan prestasi yang ditorehkan Fakhri Husaini dalam melatih Skuat Garuda Muda. Ia menjadikan prestasi Fakhri Husaini sebagai motivasi.

Fakhri Husaini menorehkan prestasi gemilang saat melattih Timnas Indonesia U-16. Ia berhasil menghadirkan gelar Piala AFF U-16 2018 dan hampir saja membawa Timnas Indonesia U-16 bermain di Piala Dunia U-17.

Baca Juga:

Bima Sakti Sebut Pemain Senior Bisa Beri Dampak Positif atau Negatif bagi Junior di Timnas Indonesia

Cerita Duel Bima Sakti Vs Kapten Timnas Swedia di Piala Dunia 1994

"Saya pikir itu bukan jadi beban justru malah jadi motivasi untuk saya. Tapi saya ingin seperti coach Fakhri yang bisa memberikan gelar untuk Timnas Indonesia," kata Bima Sakti saat live Instagram bersama BolaSkor.com.

"Saya juga berbicara kepada pemain, apa yang sudah didapatkan oleh pendahulu mereka harus dijadikan motivasi dan saya minta pemain selalu fokus dalam setiap pertandingannya untuk bisa menggapai hal tersebut," tambahnya.

Bima Sakti juga mengatakan bahwa prestasi Fakhri Husaini dan anak asuh bukan dengan instan. Mereka melakukan perjuangan luar biasa untuk membawa Timnas meraih gelar juara.

"Saya lihat coach Fakhri itu prosesnya luar biasa. Sebelum akhirnya bisa mendapatkan gelar juara mereka sempat gagal juga. Saya juga pernah berkomunikasi dengan beliau bagaimana prosesnya bisa sampai ketitik tersebut, itu yang sedang saya lakukan sekarang," pungkas Bima.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan