Bima Sakti Jelaskan Materi Latihan Timnas Indonesia U-16 saat TC di Sleman

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 06 Desember 2020
Bima Sakti Jelaskan Materi Latihan Timnas Indonesia U-16 saat TC di Sleman
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020. Kali ini TC Timnas Indonesia U-16 berlangsung di Sleman, dari 6-23 Desember 2020.

Pada TC kali ini, 80 persen pemain yang dipanggil adalah pemain-pemain lama. Namun nantinya, Bima Sakti akan tetap melakukan promosi-degradasi pemain hingga keberangkatan tim ke Piala Asia U-16 2020.

Tidak sampai disitu saja, mantan pemain PSM Makassar ini juga akan terus memperbaiki fisik pemain karena sampai sekarang tidak ada kompetisi yang berjalan. Bima juga ingin memperbaiki kelemahan dalam tim salah satunya ada di lini pertahanan.

Baca Juga:

26 Pemain Dilibatkan dalam TC Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta

Tunisia Akan Jadi Penguji Lawan Timnas Indonesia U-16

"Semoga saja dalam TC kali ini anak-anak bisa lebih baik lagi. Kami akan perbaiki kekurangan terutama koordinasi barisan pertahanan di mana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct," kata Bima seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Menurut Bima, digelarnya TC setiap bulan membawa dampak yang sangat positif terutama chemistry antarpemain menjadi makin kuat. Selain itu, Selama dua pekan ke depan, kekurangan itu akan menjadi perhatian khusus dari tim pelatih.

"Itu juga yang nanti akan terus kami perbaiki. Saya tidak akan pernah merasa puas. Saya yakin dengan potensi yang ada di tim ini, selalu bisa lebih baik dan siap menghadapi turnamen di kemudian hari," Bima menambahkan.

TC Timnas Indonesia U-16 ini nanti akan menjadi rangkaian yang dilakukan dalam upaya untuk mempersiapkan Skuat Garuda Muda jelang tampil di Piala Asia U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain, 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang tampil pada salah satu turnamen usia muda bergengsi se-Asia ini dan tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Piala Asia U-16 Breaking News Timnas Indonesia U-16 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan