Bima Sakti Lakukan Reposisi Pemain pada TC Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 27 September 2020
Bima Sakti Lakukan Reposisi Pemain pada TC Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak 20 September lalu. Pada TC kali ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti melakukan reposisi untuk beberapa pemain.

Semenjak kehilang Ruy Arianto yang mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada Juli lalu, posisi tersebut memang sering diisi oleh beberapa pemain. Salah satu pemain alternatif Bima untuk posisi yang ditinggalkan oleh Ruy adalah Raka Cahyana Rizki.

Sejatinya, pemain Persija U-16 itu lebih sering beroperasi di sisi sayap kanan, baik sebagai winger maupun fullback. Ia jarang main di sayap kiri, namun saat Ruy tidak ada, Raka selalu bermain di sayap kiri.

Selain Raka, Bima menilai ada pemain lain yang berpotensi untuk berubah posisi, yaitu Dimas Juliono Pamungkas. Selama ini pemain Persib U-16 itu jadi gelandang bertahan. Sebelumnya, Dimas juga sempat dimainkan Bima sebagai bek tengah saat kualifikasi Piala Asia U-16 2020 pada 2019 dan dinilai tampil apik.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan TC di Luar Negeri pada Oktober atau November

TC Lanjutan Timnas Indonesia U-16 Diikuti 30 Pemain, Ada Enam Penggawa Baru

"Selama ini kita selalu lihat perkembangan pemain. Sata kugar Dimas bisa menjadi bek tengah. Ia alternatif kami. Selain itu dia juga bisa jadi bek kiri, karena kaki kirinya cukup kuat," kata Bima saat konferensi Pers virtual yang turut dihadiri BolaSkor.com, Sabtu (26/9).

Tidak sampai disitu saja, Bima juga tertarik dengan salah satu pemain debutan pada TC kali ini, pemain tersebut adalah Sandy Triandy. Sekarang Bima jadi lebih banyak alternatif pemain untuk pemain berposisi geladang bertahan.

"Di posisi nomor enam (gelandang bertahan) ada Resa Aditya Nugraha dan Dimas. Namun, Sandy lumayan bagus di sana, ditambah lagi tingginya 175 sentimeter," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 1990an tersebut.

Seperti diketahui, TC yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-16 ini merupakan persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang digelar di Bahrain, awal tahun 2021 mendatang. Pada ajang tersebut, Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Selain melakukan TC di Indonesia, rencananya Timnas Indonesia U-16 akan melakukan TC di luar negeri pada Oktober atau November mendatang. Namun masih belum diketahui, negara mana yang akan menjadi tempat TC Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan