BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti langsung memberikan materi taktikal pada latihan perdana, Senin (16/11).

TC Timnas Indonesia U-16 ini rutin dilakukan. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu menjelaskan anak asuhannya menjalaninya dengan baik dan penuh semangat, meski latihan hanya dilakukan dengan intensitas sedang.

"Alhamdulillah latihan di hari perdana berjalan lancar. Pemain menjalankan latihan dengan baik. Fokus latihan hari ini kita bermain small side game 4 lawan 4 , 7 lawan 7 dibagi tiga tim. Kemudian terakhir game 75 m, 11 melawan 11," kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga:

Bima Sakti Panggil 4 Pemain Baru pada TC Timnas Indonesia U-16 meski Kerangka Tim Sudah Terbentuk

Bima Sakti Panggil 26 Pemain untuk Jalani TC Timnas Indonesia U-16

"Intensitas latihan masih sedang, karena ini masih awal latihan setelah libur hampir 3 minggu, jadi belum banyak materi," sambung lelaki yang sempat menukangi tim nasional senior itu.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang tetap mendukung timnya berlatih di saat situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang.

"Terima kasih kepada PSSI, terutama Bapak Ketua Umum PSSI yang mendukung penuh program pemusatan latihan timnas U-16 dari awal hingga TC bulan November ini sebagai persiapan untuk menghadapi turnamen Asia tahun depan," tambah Bima.

"Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diinstruksikan, sesuai protokol kesehatan PSSI, bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab sebelum tiba di Bogor, hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi," ia menjelaskan.

Pemusatan latihan Timnas U-16 akan berlangsung hingga tanggal 29 November. Ini merupakan persiapan skuat Garuda Asia jelang Piala Asia U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021. Mereka tergabung di Grup D bersama, Jepang, Arab Saudi, dan China.