BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) lanjutan di Stdion Wibawa Mukti, Cikarang, 20-29 September 2020. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti langsung tancap gas pada pemusatan latihan kali ini.

Bima tidak ingin membuang-buang waktu seperti TC sebelumnya. Pasalnya ketika TC pada bulan Juli dan Agustus lalu, Bima lebih sering melakukan latihan pengembalian kondisi fisik pemain. Selain itu, karena sulitnya mendapatkan lawan uji coba, Bima sulit mengukur kemampuan maksimal pemain.

“Setelah melakukan latihan pengembalian kondisi fisik pemain di hotel saja, seperti latihan ringan, gym dan lainnya, hari ini saya berikan porsi lebih banyak ke permainan,” tutur Bima seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya ingin langsung melihat permainan dan kemampuan dari para pemain yang juga baru dipanggil. Ada tujuh orang pemain."

Baca Juga:

TC Lanjutan Timnas Indonesia U-16 Diikuti 30 Pemain, Ada Enam Penggawa Baru

Piala Asia U-16 Kembali Ditunda, Timnas Indonesia U-16 Punya Persiapan Sangat Maksimal

"Sementara itu, saya sudah memiliki kerangka tim. Saya ingin mendapatkan pemain dari tujuh orang tersebut untuk mengisi pos-pos yang saya rasa kurang dalam tim ini," tambah mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an tersebut.

Lebih lanjut, Bima memiliki harapan tersendiri untuk para pemain pada TC kali ini. Ia ingin para pemain baru bisa cepat melakukan adaptasi terhadap pemain dan metode latihan yang ia gunakan.

"Harapan saya, di mana pun mereka berlatih, semoga tetap bisa memberikan yang terbaik di pemusatan latihan bulan ini, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi, makanya, porsi latihan bulan ini, lebih banyak ke internal game,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 memang selalu melakukan TC setiap bulannya. Hal ini dilakukan oleh Bima Sakti sebagai persiapan Skuat Garuda Muda untuk bermain di Piala Asia U-16 di Bahrain pada awal tahun 2021 mendatang.