Bima Sakti: Lawan Mariana Harus Sesuai Skema dan Jangan Terbebani Untuk Cetak Gol

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 18 September 2019
Bima Sakti: Lawan Mariana Harus Sesuai Skema dan Jangan Terbebani Untuk Cetak Gol
Latihan Timnas Indonesia U-16 (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berharap pemainnya tidak terbawa beban untuk mencetak gol ketika melawan Mariana Utara. Bima Sakti ingin, pemain tetap bermain dengan skema yang sudah ditetapkan oleh tim pelatih.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan menjalani pertandingan kedua Grup G babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 menghadapi Kepulauan Mariana Utara, di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9).

Mariana Utara memang salah satu tim yang belum pernah meraih kemenangan di babak kualifikasi Piala Asia U-16 ini. Dari dua pertandingan, mereka kalah dan sudah kebobolan 12 gol.

Baca Juga:

Bima Sakti Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Jangan Cepat Puas

Bima Sakti Batasi Punggunaan Media Sosial Pemain Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti tak ingin pemainnya melihat hal tersebut. Karena bukan berarti melawan Mariana Utara itu mudah. Pemain harus tetap fokus untuk bisa mendapatkan kemenangan dan hasil yang maksimal.

“Yang pasti kita tidak boleh terbawa beban untuk mencetak gol. Kita harus bermain dengan skema kita ala Indonesia, harus sabar, harus fokus semuanya agar bisa meraih kemenangan,” ujar Bima Sakti.

Lebih lanjut, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an ini berharap pemainnya tidak dipuji secara berlebihan. Karena ia tahu, pemain-pemainnya masih memiliki perjalanan yang masih panjang.

“Saya juga sangat berharap pemain tidak terlalu dipuji berlebihan, karena mereka ini belum apa-apa. Saya juga ingin mereka jangan pernah sombong, karena mereka prosesnya harus lebih baik,” pungkas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Bima sakti Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Posts

4.871

Bagikan