BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan mental bertanding anak asuhnya sudah sangat meningkat dibandingkan dengan pada saat mengikuti Piala AFF U-15 beberapa waktu yang lalu.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali berjuang untuk membawa nama Indonesia pada babak kualifikasi Piala Asia U-16. Berada dalam Grup G, Skuat Garuda bersama Filipina, China, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana Utara.

“Untuk mental saya rasa mereka memiliki progres yang sangat baik, mereka waktu TC di Bogor ada beberapa kali uji coba dan mereka kalah, sempat permainannya belum terlihat, sekarang sudah mulai membaik,” kata Bima Sakti usai latihan di Lapangan A, Senayan, Jumat (13/9).

Baca Juga:

Daftar 23 Timnas Indonesia U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Peningkatan mental pemain ini tak lepas dari turnamen yang diikuti oleh Muhammad Valeron dan kawan-kawan. Setelah Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 mengikuti dua turnamen di Myanmar dan Qatar.

Bima Sakti sangat bersyukur bisa memoles skuat lewat dua turnamen tersebut. Karena pengalaman dari setiap turnamen yang membuat tim ini semakin kuat dan karakter bermain semakin terlihat.

“Kami bersyukur juga, kemarin kan setelah AFF, ada beberapa kali turnamen di Myanmar dan di Qatar itu sangat bagus sekali untuk perkembangan mental bermain mereka kemudian performa mereka,” tambah Bima Sakti.

Di ajang kualifikasi Piala Asia U-16, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina di laga pertama di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9). Bima Sakti mengharapkan mereka bisa mendapatkan kemenangan.