Bima Sakti Minta Pemain Timnas Indonesia U-16 Berjuang Sekuat Tenaga Kalahkan China U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 22 September 2019
Bima Sakti Minta Pemain Timnas Indonesia U-16 Berjuang Sekuat Tenaga Kalahkan China U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menjalani laga pamungkas di Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Timnas Indonesia U-16 menghadapi China U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (22/9).

Jika ingin berlaga di Piala Asia U-16 2020, Skuat Garuda Muda wajib mengalahkan China U-16 pada pertandingan ini. Ini karena, China U-16 merupakan pemuncak klasemen Grup G dengan sembilan poin. Mereka unggul selisih gol dari Timnas Indonesia U-16 yang berada di bawahnya.

Maka dari itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, ingin pemain berjuang dengan sekuat tenaga guna bisa mendapatkan kemenangan. Bima Sakti berharap apa yang sudah dipersiapkan selama ini bisa keluar pada saat pertandingan melawan China.

Baca Juga:

Bima Sakti Berharap Suporter Bisa Penuhi SUGBK saat Hadapi China

Timnas Indonesia U-16 Tergusur China dari Posisi Puncak

"Yang pasti kita harus mengamankan posisi kita untuk bisa berlaga di Piala Asia U-16 mendatang. Sekarang kami semua yang ada disini ingin juara grup, yang paling penting prosesnya juga," ujar Bima Sakti seusai gelar latihan di SUGBK Jakarta, Sabtu (21/9).

Bima Sakti menambahkan, pertandingan melawan China merupakan ujian sesungguhnya bagi para pemainnya. Pasalnya, China merupakan salah satu tim terbaik yang ada dalam grup ini dibandingkan dengan tim-tim lain yang bisa dikalahkan dengan mudah oleh Timnas Indonesia U-16.

Tidak hanya itu saja, China dihuni oleh pemain-pemain yang memiliki kualitas yang baik dengan postur tubuh yang baik. Sehingga ini akan menjadi kesulitan tersendiri untuk para pemain Timnas Indonesia U-16.

"Yang paling penting anak-anak bisa main terus, konsentrasi, karena lawan yang sekarang levelnya beda. Bukan mengecilkan tim kemarin yang kita hadapi tapi yang pasti mereka punya kualitas dan tim yang bagus," tambah Bima.

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Bima sakti Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Posts

4.871

Bagikan