Bima Sakti Panggil 4 Pemain Baru pada TC Timnas Indonesia U-16 meski Kerangka Tim Sudah Terbentuk

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 13 November 2020
Bima Sakti Panggil 4 Pemain Baru pada TC Timnas Indonesia U-16 meski Kerangka Tim Sudah Terbentuk
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 16-29 November 2020. Ini merupakan TC Timnas Indonesia U-16 pertama usai menjalani uji coba lawan Uni Emirat Arab (UEA), Oktober kemarin.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tetap memanggil beberapa pemain baru pada TC kali ini. Terhitung ada empat pemain baru yang dipanggil untuk memperketat persiangan antar pemain dalam TC yang berlangsung selama dua pekan ini.

Keempat pemain tersebut adalah, Ronaldo Joybera Kwateh, Persib Bandung (Depan), Lugas Satrya Pratama, SSB Gasliko (Depan), Aditiya Daffa Al Haqi, Barito Putera (Gelandang), dan terakhir ada Mikael Alfredo Tata, Waana Bintuka FC (Bek).

Baca Juga:

Bima Sakti Panggil 26 Pemain untuk Jalani TC Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-19 Ikut Serta, Jadwal Baru Piala Asia U-19 di Uzbekistan Ditetapkan

"Ada beberapa pemain baru yang saya panggil pada pemusatan latihan kali ini. Ini kami lakukan untuk melihat kemampuan mereka, tentunya ada penilaian tersendiri akan kemampuan mereka di lapangan," kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (13/11).

"Kami akan melihat bagaimana para pemain ini menerapkan instruksi saat latihan karena itu akan menjadi poin penilaian kami tim pelatih. Sekarang, kerangka tim sudah ada tinggal menambah saja," tambah mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an tersebut.

TC Timnas Indonesia U-16 ini menjadi rangkaian dalam mempersiapkan tim untuk berlaga di putaran final Piala Asia U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan