Bima Sakti Pasrah jika Timnas Indonesia Tak Bisa Melaju ke Semifinal Piala AFF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 November 2018
Bima Sakti Pasrah jika Timnas Indonesia Tak Bisa Melaju ke Semifinal Piala AFF 2018
Timnas Thailand merayakan gol ke gawang Timnas Indonesia. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, pasrah jika Skuat Garuda gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Pasalnya, peluang Timnas Indonesia ke semifinal semakin berat, lantaran kalah 2-4 dari Thailand.

Timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 2-4, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB. Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Zulfiandi (29') dan Fachruddin Aryanto (89'). Sedangkan empat gol Thailand dicetak oleh Korrakot Wriya-Udomsiri (38'), Pansa Hemviboon (45+2'), Adisak Kraisorn (65'), dan Pokklaw A-Nan (65').

Hasil ini membuat peluang Thailand ke semifinal sangat besar, menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan rahan 6 poin dari 2 laga. Sedangkan peluang Timnas Indonesia ke semifinal makin berat, menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari 3 laga.

Timnas Indonesia selisih tiga angka dari Filipina, yang berhasil mengalahkan Timor Leste 3-2. Lalu sama poinnya dengan Singapura yang baru menjalani dua laga.

"Kami nothing to lose saja, selesaikan fase grup. Soal lolos atau tidak kami akan fight lawan Filipina di kandang (Stadion Utama Gelora Bung Karno) pada 25 November," kata Bima Sakti dalam sesi konferensi pers.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina, pada laga terakhir Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11) mendatang. Namun, jika Filipina berhasil menahan imbang Thailand pada 21 November nanti, laga lawan Filipina sudah tak berarti bagi Timnas Indonesia. Skuat Garuda dipastikan gugur. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com dari Thailand)

Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018 Filipina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan