Bima Sakti Pastikan Gelar Rotasi saat Tantang Thailand

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 14 November 2018
Bima Sakti Pastikan Gelar Rotasi saat Tantang Thailand
Timnas Indonesia Vs Timor Leste. (AFF Suzuki Cup).

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, memberikan dua indikasi menyambut partai ketiga Grup B Piala AFF 2018 melawan Thailand. Arsitek berusia 42 tahun itu menyebut akan melakukan rotasi. Praktis, susunan yang akan diturunkan kala menantang Thailand akan berbeda dibanding saat mengalahkan Timor Leste 3-1 pada matchday kedua Grup B.

Indikasi kedua dari Bima saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 17 November 2018 adalah memainkan banyak pemain senior dibanding darah muda. Bima melihat pengalaman pemain senior sangat dibutuhkan mengingat mental pemain muda kerap buyar di laga penting.

"Rotasi pasti ada. Yang pasti, kita butuh pemain yang punya mental baik di sana dan dalam kondisi baik pula," ujar Bima, Rabu (14/11).

"Oleh karena itu kita adakan rotasi, mengharapkan pemain senior bisa memberikan nilai lebih karena pengelaman mereka yang kita butuhkan melawan Thailand," kata Bima menambahkan.

Melakukan rotasi bukan menjadi kebiasaan baru Bima di Piala AFF. Pada partai kedua melawan Timor Leste, ada enam pemain yang tak menjadi starter di laga pertama kontra Singapura.

Hasilnya, Timnas Indonesia mampu menang 3-1 atas Timor Leste seusai takluk 0-1 dari Singapura. Dua dari tiga gol tim berjuluk Skuat Garuda itu dibukukan pemain senior, yaitu Stefano Lilipaly (28 tahun) dan Alberto Goncalves (37 tahun).

Menyoal pemain senior, atau yang berusia di atas U-23 tahun, ada empat pemain yang menjadi pilar inti saat mengalahkan Timor Leste, dan tiga sebagai pemain pengganti. Itu berarti ketika menghadapi Thailand, merujuk pernyataan Bima, bakal ada lebih dari tujuh pemain senior yang akan bermain.

Breaking News Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Bima sakti Thailand
Posts

1.188

Bagikan