BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 baru saja melakukan internal game sebagai penutup rangkaian latihan pada pekan pertama pemusatan latihan atau training camp (TC) di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (12/12) kemarin.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku pada internal game tersebut, menurutnya ada dua pemain yang menonjol penampilannya. Dua pemain tersebut adalah Marcell Januar Putra dan pencetak gol Aditiya Daffa Al Haqi.

Menurut Bima, kedua pemain ini memiliki kelebihan masing-masing. Marcell dinilai Bima memiliki komunikasi yang bagus pada internal game tersebut. Sedangkan Daffa tidak kenal lelah dalam mencari bola dan peluang.

Baca Juga:

Pemain Timnas U-16 Jalani Tes Fisik, Bima Sakti: Semoga Hasilnya Bagus

Latihan Perdana Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Pertajam Tiga Hal

“Marcell Januar Putra, dia mengkoordinir lini belakang dengan baik, dia juga yang suaranya terdengar sampai tempat dimana saya duduk (saat itu, Bima duduk di tribun penonton). Itu yang saya inginkan dari pemain lain,” kata Bima seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (13/12).

“Kemudian Aditiya Daffa Al Haqi, dia pencetak satu-satunya gol di laga ini. Saya melihat dia tak kenal lelah berlari, mencari ruang hingga bisa cetak gol. Kredit positif untuk keduanya dan mereka berhak mendapatkan penghargaan dari kami, tim pelatih,” lanjutnya.

Setelah internal game ini, Timnas Indonesia U-16 akan memulai kembali latihan di hari Senin (14/12). Kini, latihan mereka menyisakan kurang lebih sembilan hari lagi, hingga tanggal 23 Desember 2020.

TC Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta ini menjadi rangkaian tim yang dilakukan untuk persiapan tim menghadapi Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Pada ajang dua tahunan tersebut, Resa Aditya dan kawan-kawan akan tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.