Bima Sakti Puji Perkembangan Tiga Pemain Baru Timnas U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 15 Desember 2020
Bima Sakti Puji Perkembangan Tiga Pemain Baru Timnas U-16
Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, terkesima dengan performa para pemain baru pada pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Menurut Bima Sakti, pemain tersebut mampu beradaptasi dengan baik.

Pada TC Yogyakarta ini, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu setidaknya memanggil tiga pemain baru. Ketiga pemain tersebut adalah Jovan Adestya, Fidelis Davin Dhaniswara, dan Farhan Arif Musthofa. Tiga pemain ini merupakan penggawa PSS Sleman.

"Pemain baru saya rasa mereka bagus, ya. Bisa beradaptasi cepat dengan pemain yang lain, juga dari sisi fisik sangat mendukung," kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (15/12).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Gelar Internal Game Perdana, Komunikasi Jadi Sorotan

Dua Sektor Masih Jadi PR Besar Bima Sakti di Timnas U-16

"Semoga mereka bisa menyatukan visi mereka dengan teman-teman lain. Kemudian juga mereka bisa mengerti game model yang kita inginkan," tambah mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Lebih lanjut, Bima Sakti meminta anak asuhannya meningkat kekuatan fisik. Pasalnya, Bima Sakti melihat beberapa pemain yang ada saat ini kondisi fisiknya masih jauh dari yang ia inginkan.

"Kondisi fisik mereka saya harapkan bisa lebih baik lagi, apalagi tadi kami berikan latihan khusus di gym. Waktu menuju turnamen sudah semakin mendekat, kita harus meningkatkan lagi latihannya," jelasnya.

"Kemudian juga nanti ada tes fisik. Jadi ada beberapa pemain yang kita pantau fisiknya untuk ditingkatkan lagi," ungkapnya.

TC Timnas Indonesia U-16 ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain, Maret 2021. Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia U-16 akan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan