BolaSkor.com – Tristan Alif merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Tristan Alif sempat berlatih di Spanyol dan sekarang kembali ke Indonesia untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

Nama Tristan Alif sempat menjadi buah bibir beberapa tahun lalu karena permainannya yang dianggap mirip dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Ia juga pernah berlatih di akademi Feynoord dan Leganes.

Pelatih Bima Sakti memberikan penilaian terhadap Tristan Alif. Bima menilai Tristan memiliki skill yang bagus bermain dengan banyak posisi dan ini akan menjadi keuntungan tersendiri untuk Bima Sakti.

Baca Juga:

Bima Sakti akan Pulangkan 10 Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-16 pada Akhir Pekan Ini

Komentar Bima Sakti dan Kriteria Pemain yang Masuk Skuat Usai Hari Perdana Seleksi Timnas U-16

"Dia punya skill dan kerja sama yang bagus. Tapi kita lihat cara dia beradaptasi dengan teman yang lain. Karena itu yang menentukannya untuk bisa masuk ke dalam tim ini atau tidak," ujar Bima Sakti kepada wartawan.

"Dia bisa bermain di tengah dan bisa juga bermain di sayap kanan atau kiri. Jelas itu menjadi kelebihan yang ia miliki dan ini juga akan menjadikan keuntungan buat saya. Lalu saya akan lihat dia cocok main di posisi mana," jelasnya.

Saat ini Alif tergabung dengan 41 pemain seleksi lainnya. Dalam seleksi itu, Bima akan memilih 10 pemain yang akan dipulangkan pada akhir pekan nanti.Seleksi tersebut digunakan sebagai persiapan menuju Piala AFF U-15 yang digelar pada pertengahan bulan ini.