Bima Sakti Pulangkan Enam Pemain dari TC Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 22 Agustus 2020
Bima Sakti Pulangkan Enam Pemain dari TC Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini sudah melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) selama dua pekan. TC ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memulangkan enam pemain dari 12 penggawa baru. Sehingga, TC kali ini tersisa 24 pemain.

Pada TC kali ini, Bima Sakti memang sengaja memanggil 12 pemain baru untuk bisa memperketat persiangan antar pemain di Timnas Indonesia U-16.

“Setelah seminggu mengadakan pemusatan latihan di bulan Agustus ini, saya juga menyeleksi beberapa pemain, dan saya sudah seleksi enam orang, dengan melihat perkembangan mereka selama satu minggu," kata Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tantang Timnas Indonesia U-16 Masuk Piala Dunia U-17 di Peru

Segrup Timnas Indonesia U-16, Arab Saudi Mulai Geber Persiapan

"Rata-rata dari mereka adalah para pemain baru yang terpanggil untuk pemusatan latihan bulan ini. Menurut penilaian kami dari tim pelatih, bahwa keenamnya kurang cukup bisa bersaing dengan pemain lainnya."

"Kemudian, juga adaptasi mereka agak lambat, kurang bisa membuat hubungan baik dengan yang lainnya baik di dalam maupun di luar lapangan, jadi kita harus pulangkan mereka,” tambah mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Meski begitu, Bima masih mencari beberapa pemain untuk mengisi pos berdasarkan kebutuhan timnya. Kemungkinan besar Bima Sakti akan kembali memanggil pemain baru baik itu pada TC kali ini atau pada TC selanjutnya.

“Kami juga masih mencari alternatif pemain lainnya, semoga nanti mereka yang ikut ke pemusatan latihan ini, bisa lebih cepat beradaptasi dan bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dari tim. Seperti contohnya di posisi sayap dan gelandang serang. Saya berharap kami bisa menemukan pemain yang terbaik,” pungkasnya.

TC kali ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada November mendatang. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan