BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memiliki dua aturan ketat kepada para pemain Timnas Indonesia U-16. Dua aturan tersebut ialah pemain harus disiplin dalam istirahat dan menjaga pola makan sehat.

Dua hal tersebut menurut Bima Sakti merupakan kunci dari pemain agar bisa terus menjaga kondisinya dalam keadaan yang baik. Terlebih pemain baru saja melakukan ibadah puasa Ramadan yang dimana membuat pola makan dan istirahat berubah.

"Saya ingin pemain dua hal tersebut harus bisa dijaga dengan baik. Sekarang kan sudah normal, istirahat pasti berbeda dengan pada saat puasa kemarin," kata Bima Sakti saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Bima Sakti Siapkan TC Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot pada Bulan Juni

Bima Sakti Berharap Mendapatkan Hasil Terbaik pada Undian Piala Asia U-16

"Yang saya takutkan jam istirahat mereka terbalik. Pada saat puasa kemarin kan saya tahu mereka bisa melek sampai pagi main game dan lain-lain. Lalu habis sahur tidur sampai sore, ini tidak bagus untuk para pemain," tambahnya.

Lebih lanjut, Bima Sakti juga meminta pemain untuk tidak makan sembarangan selama libur lebaran ini. Ia ingin para pemainnya mengkonsumsi makanan yang seharusnya dikonsumsi oleh atlet.

"Saya ingin pemain jangan semua makanan dikonsumsi, saya berpesan makan makanan yang berguna buat seorang atlet, apalagi saat lebaran, mereka harus benar-benar menjaganya," ucap mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an itu.

Bima Sakti berencana menggelar pemusatan latihan (TC) normal pada Juni mendatang. Namun, ia masih ingin melihat kondisi dari pemerintah terkait dengan status darurat Virus Corona yang ada di Indonesia.