Bima Sakti Rasakan Dampak Positif Kehadiran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 28 Januari 2020
Bima Sakti Rasakan Dampak Positif Kehadiran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku ada pengaruh besar yang didapatkannya ketika Shin Tae-yong hadir sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Menurut Bima banyak hal positif yang ditularkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bima Sakti menambahkan sejak terus melakukan koordinasi dengan Shin Tae-yong dan melakukan apa yang disarankan olehnya, Timnas Indonesia U-16 mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Hal tersebut terlihat ketika Timnas Indonesia U-16 menggelar laga uji coba dengan PSBK Blitar. Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (23/1) lalu, Muhammad Valeron dan kawan-kawan berhasil meraih kemenanangan telak 5-1 atas sang lawan.

Baca Juga:

Laga Uji Coba Lawan India Ditunda, Timnas Indonesia U-16 Cari Tim Lokal

Shin Tae-yong Larang Pemain Timnas Indonesia Makanan yang Digoreng Terutama Gorengan

“Saat ini saya ingin tim mengandalkan kecepatan, kekuatan, dan juga determinasi tinggi. Kini sudah ada progres positif yang ditunjukan anak-anak," kata Bima seperti yang dilansir dari laman PSSI.

"Dia (Shin Tae-yong) memberikan informasi yang positif buat kami dan juga pelatih fisik, sehingga diatur sedemikian rupa agar pemain bisa terus memperlihatkan perkembangan yang baik ketika berada dalam tim ini,” tambahnya.

Kendati demikian, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an ini mengaku tidak mau berpuas diri dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya. Ia ingin melihat para pemainnya lebih bisa berkembangan dibandingkan dengan yang sekarang

"Usia pemain yang sekarang ini fisiknya berbeda, kami diberikan kesempatan Shin Tae Yong turun ke bawah agar pemain bisa memperbaiki kondisi mereka dan saya yakin pemain bisa melakukan hal tersebut," tutup Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti PSSI
Posts

4.871

Bagikan