Bima Sakti: Saya Sempat Kecolongan dari Pelatih Timnas Singapura

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 06 November 2018
Bima Sakti: Saya Sempat Kecolongan dari Pelatih Timnas Singapura
Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad (tengah). (Instagram Fandi Ahmad).

BolaSkor.com - Sekitar 21 tahun yang lalu, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, berjumpa dengan arsitek Singapura, Fandi Ahmad, sebagai pemain. Kini, keduanya beradu taktik sebagai pelatih.

Timnas Indonesia akan menatang Singapura pada partai perdana Piala AFF Grup B. Pertandingan ini bakal digelar pada 9 November mendatang di Natinal Stadium.

Kala itu pada 16 Oktober 1997, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura 2-1 di babak semifinal SEA Games 1997. Dua gol Timnas Indonesia dibukukan Bima dan Fakhri Husaini. Adapun, satu gol Singapura dibuat Fandi.

"Saya sempat main dengan beliau tahun 1997, bahkan saya sempat kecolongan lewat sundulan dia gol ke gawang Timnas Indonesia. Kita menang 2-1 waktu itu di SEA Games Jakarta 1997," ujar Bima pada latihan terakhir Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/11).

Bima juga sedikit paham dengan permainan Singapura lantaran pernah menemani Timnas Indonesia saat menang 3-0 dalam uji coba pada Maret lalu. Ketika itu, Bima masih berstatus asisten pelatih Luis Milla Aspas.

"Kemarin sempat ketemu juga waktu uji coba Timnas Indonesia U-23 di Singapura. Kita sudah liat cara main mereka dan karakter pelatih bisa menjadi gambaran timnya akan seperti apa," kata Bima.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Fandi Ahmad Bima sakti Breaking News
Posts

1.188

Bagikan