BolaSkor.com - Luis Milla sudah mengumumkan 20 nama yang membela Timnas Indonesia U-23 di ajang cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018. Ada tiga pemain senior sesuai regulasi yang dibawa Milla, yakni Andritany Ardhiyasa (kiper), Stfano Lilipaly (gelandang), dan Beto Goncalves (striker).

Dari 20 nama, Milla menumpuk posisi tengah dan belakang. Dua pemain lini depan yang dipanggil hanya Beto Goncalves dan Ilham Udin Armaiyn.

Meski begitu, Milla punya opsi menggunakan strategi false nine atau tanpa striker murni. Di mana seorang gelandang serang bisa beroperasi role dan seakan-akan berperan sebagai striker tengah.

Sosok yang tepat bisa menggunakan strategi false nine adalah Lilipaly, Ilham Udin, dan Septian David Maulana. Keduanya bukan striker murni layaknya Beto Goncalves.

Meski begitu, Milla ternyata sudah mempersiapkan satu orang opsi yang bisa dijadikan striker murni atau bisa dibilang sosok penyerang tembok yang memantulkan bola, untuk selanjutnya membuka ruang lini kedua.

"Posisi penyerang tetap dua (Beto dan Ilham). Gavin (Kwan Adsit) bisa main di pemyerang kalau memang sangat dibutuhkan," singkat asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti kepada wartawan.

Timnas U-23 akan memulai kiprahnya di cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018. Timnas U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018, bersama Laos, Taiwan, Hong Kong, dan Palestina. Seluruh laga Grup A dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Timnas U-23 mengawali laga perdana Grup A Asian Games 2018 menghadapi Taiwan, Minggu (12/8) malam WIB. Skuat Garuda Muda ditargetkan bisa meraih posisi empat besar Asian Games 2018.