BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 sekarang tengah melakukan seleksi pemain tahap kedua. Pada tahap kedua ini, terhitung ada enam pemain baru yang hadir dari 37 nama yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Menurut Bima Sakti, keenam pemain tersebut merupakan pemain-pemain yang memiliki potensi bagus untuk bisa mengisi skuat yang ada dalam komposisi pemainnya yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) pada Juli mendatang.

Namun pada seleksi kali ini, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini mengaku memiliki kendala terhadap pemain-pemain baru ini. Bagaimana tidak, pemain yang ia ambil bukan dari kompetisi Elite Pro Academy yang sedang berlangsung.

Baca Juga:

Daftar 37 Pemain Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16

Program Lanjutan Timnas Indonesia U-16 dan U-18 Usai Seleksi Tahap Kedua

“Untuk pemain-pemain yang baru dipanggil ini, ada yang punya potensi bagus untuk bisa masuk dalam sekuat saya. Tapi memang kendalanya kami ambil bukan dari elite pro yang sedang berlangsung,” kata Bima Sakti.

“Jadi kami akan lihat pemain yang biasa berkompetisi sama tidak jika disatukan seperti apa dan apakah mereka bisa bersaing, ini yang akan menjadi PR ya buat kami ke depannya. Mereka harus banyak kompetisi,” Bima Sakti menambahkan.

Bima Sakti mengaku, saat seleksi tahap pertama lalu yang dilakukan di Sawangan pada Mei lalu, ia sudah mengantongi 28 nama. Namun pada saat TC nanti ia akan menciutkan lagi menjadi 23 pemain.

“Pada Seleksi pertama lalu, kemarin saya sudah dapat 28 pemain, nantinya kami ciutkan lagi jadi 23, dan kami berharap mereka bisa tunjukkan performanya terus dan kualitasnya agar tak digantikan dengan yang baru,” tutup Bima Sakti.