Bima Sakti Sebut Perkembangan Cedera ACL Ruy Arianto Sangat Baik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 28 Juli 2020
Bima Sakti Sebut Perkembangan Cedera ACL Ruy Arianto Sangat Baik
Ruy Arianto. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 kehilangan satu pemain andalan, yakni Ruy Ariyanto. Ruy harus menepi selama enam sampai sembilan bulan lantaran mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL), saat menjalani pemusatan latihan atau training centre (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang berlangsung sejak 6 Juli lalu.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan bahwa pemain mampu menjalani latihan dengan sangat baik meski berjalan di tengah pandemi COVID-19.

Terkait dengan kondisi Ruy, Bima menjelaskan bahwa perkembangan cedera cukup baik. Hal ini lantaran, Ruy memiliki semangat tinggi untuk sembuh dan terlihat sangat rajin dalam menjalani terapi di Rumah Sakit.

Baca Juga:

Gelandang Persija Jakarta Merasa Berkembang dalam TC Timnas Indonesia U-16

Penegasan Ambisi dari Gelandang Jepang Jadi Peringatan bagi Timnas Indonesia U-16

"Dia saat ini masih bersama tim dan sedang tahap penyembuhan. Infonya memang cukup lama ya dia harus absen sekitar enam sampai sembulan bulan," kata Bima Sakti ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (28/7).

"Tapi saya lihat, perkembangannya sangat bagus sekali dari mulai cedera sampai dengan sekarang. Terlebih anaknya rajin untuk melakukan terapi. Mudah-mudahan saja ia bisa sembuh dengan cepat," tambah Bima.

Mantan pemain PSM Makassar itu tengah mencari alternaif lain untuk mengisi kekosongan yang ada pada posisi Ruy. Bima mengaku sudah memiliki tiga sampai empat pemain yang akan dicoba untuk mengisi posisi pemain asal Surabaya tersebut.

Bima Sakti belum bisa memastikan apakah nantinya Ruy akan ikut dalam tim yang berlaga di Piala Asia U-16 yang berlangsung Bahrain 25 November-12 Desember 2020 mendatang.

"Sejauh ini kami mencari alternatif, ada tiga pemain yang sudah dicoba untuk mengisi posisi Ruy, ada Alexandro Felix Kamuru, Raka Cahyana Rizky, Wahyu Agong Drajat. Ketiganya dirasa paling cocok untuk mengisi posisi itu," pungkas Bima.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan