Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-16 Memiliki Progres yang Baik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 22 Mei 2019
Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-16 Memiliki Progres yang Baik
Seleksi Timnas Indonesia U-16 (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 saat ini sudah memasuki pekan kedua dalam melakukan seleksi pemain. Bahkan saat ini sudah ada 13 pemain yang dicoret dan hanya menyisakan 28 pemain.

Melihat hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan saat ini ia lebih mudah dalam mengatur tim. Karena jumlah pemain yang sudah semakin sedikit sehingga ia bisa lebih fokus melakukan seleksi.

Memasuki dua minggu ini, mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku jika para pemain yang ia miliki sudah memperlihatkan progres yang bagus. Bahkan pemain sudah mulai mengerti dengan apa yang diinginkan pelatih.

Baca Juga:

Ikut Dua Ajang pada Pertengahan Tahun, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Persiapan

Bima Sakti Ungkap Alasan Latihan Tertutup Timnas Indonesia U-16

Dengan kata lain, 28 pemain yang masih ada dalam seleksi Timnas Indonesia U-16 ini kian membuat persaingan semakin berat. Pasalnya Bima mengatakan hanya akan membawa 25 pemain saat mengikuti Piala AFF U-15.

“Saat ini, progresnya sudah sangat bagus, karena saya melihat mereka sudah banyak mengerti bagaimana tujuan pelatih, dari awal minggu pertama kemarin fisik mereka juga semakin meningkat,” kata Bima Sakti.

“Walaupun di bulan puasa mereka tetap bisa beradaptasi dengan baik. Apalagi sekarang kami bisa lebih fokus dengan adanya pencoretan kemarin, kami lebih bisa terfokus lagi dengan pemain yang ada,” Bima menambahkan.

Seleksi ini dilakukan untuk mengisi skuat Timnas Indonesia U-16 yang disiapkan untuk menghadapi ajang Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia berada di grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Event ini akan berlangsung di kota Chonburi, Thailand.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti PSSI Piala AFF U-15
Posts

4.871

Bagikan