BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan bahwa setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bisa membela Timnas Indonesia U-16 pada gelaran Piala Asia U-16 2020. Bima akan tetap menerapakan sistem promosi degradasi saat melakukan pemusatan latihan training camp (TC).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. TC kali ini diikuti oleh 26 pemain yang mayoritas pemain langganan Timnas Indonesia U-16. Bima hanya memanggil satu pemain baru yaitu Krisna Budi Sulistia.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an ini memberikan alasan tersendiri mengapa mamanggil Krisna yang sebelumnya bermain di Piala Soeratin U-15 bersama Gabsis Sambas. Bima ingin melihat kemampuan Krisna lebih jauh lagi di posisi penyerang.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berencana Pantau Langsung TC Timnas Indonesia U-16

Antisipasi COVID-19, Bima Sakti Siapkan Sanksi Berat di Timnas Indonesia U-16

Krisna merupakan pemain yang bisa dibilang menonjol pada gelaran Piala Soeratin U-15 lalu. Bahkan pemain asal Kudus ini berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak pada Piala Soeratin U-15.

"Untuk masalah pemanggilan pemain, rata-rata saya memanggil yang sudah pernah ikut saya di Timnas Indonesia U-16," ujar Bima Sakti.

"Kalaupun ada yang Krisna saja yang kami baru panggil dan kami akan coba pada TC kali ini. Dia saya lihat pada saat Piala Soeratin U-15 lalu. Tapi untuk saat ini, semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-16," tambahnya.

TC kali merupakan persiapan tim untuk mengikuti Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain pada 25 November sampai 12 Desember mendatang. Pada Piala Asia U-16 tersebut Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.