Bima Sakti soal Debut Bersama Timnas Indonesia U-19 dan Jepang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Maret 2018
Bima Sakti soal Debut Bersama Timnas Indonesia U-19 dan Jepang
Bima Sakti didampingi Rachmat Irianto bicara laga melawan Timnas Jepang U-19. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Bima Sakti akan menjalani debut sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 saat beruji coba melawan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/3). Bagi Bima, ini merupakan tantangan besar di awal kariernya sebagai pelatih.

Bima Sakti mengaku sempat terkejut dengan rencana menghadapi Jepang. Ia awalnya berpikir bahwa Timnas Indonesia U-19 akan diadu tim yang levelnya lebih ringan lebih dulu.

"Saya dapat informasi sebulan yang lalu akan menghadapi Jepang. Jepang tim yang bagus dan sempat berpikir 'waduh, langsung melawan Jepang'. Biasanya melawan yang lemah dulu," kata Bima Sakti.

Asisten Luis Milla yang ditunjuk menjadi pelatih sementara Timnas U-19 menggantikan Indra Sjafri menerima uji coba ini sebagai sebuah tantangan.

"Ini tantangan dan saya suka. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Uji coba ini sebagai persiapan untuk Juli (Piala AFF U-18) dan Oktober (Piala Asia U-19)," jelas Bima Sakti.

"Jadi besok laga pertama buat saya bersama Timnas U-19. Terima kasih PSSI karena memberi kesempatan bermain melawan saudara dari Jepang, Timnas Jepang U-19. Ini kesempatan luar biasa buat kami, di mana kami bisa belajar dan ukur kekuatan."

"Tim jepang notabene bagus dan dipersiapkan dengan baik. Saya sempat melihat mereka dan timnya luar biasa. Semoga jadi pertandingan yang baik dan memberikan tontotan menarik," ujar Bima Sakti.

Berdasarkan pengamatan Timnas Jepang U-19 merupakan tim dengan high pressing. "Kekuatan Jepang, mereka sempat uji coba dan selalu high pressing di depan. Mereka mempersulit pemain belakang untuk membangun serangan. Mereka punya pemain kuat dan bermain dengan kolektivitas," sambung Bima Sakti.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Jepang Bima sakti
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan