Bima Sakti soal Kemungkinan Riko Simanjuntak Perkuat Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Mei 2018
Bima Sakti soal Kemungkinan Riko Simanjuntak Perkuat Timnas Indonesia
Riko Simanjuntak. (persija.id)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyatakan bahwa peluang pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak membela skuat Garuda cukup besar. Menurutnya, Riko Simanjuntak saat ini sedang diperhatikan.

Hal ini disampaikan setelah undian grup Piala AFF 2018, Rabu (2/5). Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang play-off atau kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam. Adapun Grup A diisi oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

"Riko sedang diperhatikan oleh Luis Milla. Memang sejak awal, ketika saya bersama Eduardo Perez melakukan pemantauan, saat Riko masih di Semen Padang. Saya menyampaikan ke Edu pemain itu bagus, tapi kecil," jelas Bima Sakti.

Hanya saja, peluang Riko Simanjuntak membela Timnas Indonesia di Asian Games 2018 tampaknya kecil. Terlebih dengan banyaknya pemain bagus U-23 yang beroperasi di sektor sayap.

Untuk Asian Games 2018, pelatih Luis Milla lebih menggunakan pemain senior yang berposisi sebagai kiper, bek, gelandang, dan striker. Riko Simanjuntak mungkin harus bersabar menunggu dan kemungkinan dites menyambut Piala AFF 2018.

"Sama seperti yang disampaikan Luis Milla, bukan hanya jago ketika menyerang, tapi harus seperti Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi, yang bisa membantu ketika bertahan. Tapi Riko bisa saja," tambah Bima Sakti.

Breaking News Timnas Indonesia Riko Simanjuntak Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan