BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman mendapatkan pesan dari pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson. Eriksson, kata Bima, menyebut sepak bola Indonesia punya masa depan yang sangat cerah.

"Coach Eriksson bilang, sepak bola Indonesia punya masa depan yang baik," ujar Bima pada konferensi pers setelah pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Filipina pada partai terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/11).

Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Filipina. Hasil ini membuat Filipina lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018. Sedangkan Timnas Indonesia, telah dipastikan tersingkir sebelumnya.

Kegagalan di Piala AFF 2018 menjadi tanggung jawab Bima. Arsitek berusia 42 tahun itu lantas menyerahkan masa depannya kepada PSSI.

"Saya berikan informasi, kontrak saya hanya di Piala AFF 2018. Ke depan, saya serahkan ke federasi, saya menerima semua konsekuensi," kata Bima.

"Selamat untuk Filipina yang lolos ke babak semifinal. Sekali lagi, kami semua tahu, hasil ini seri, dan sekali lagi saya meminta maaf. Kami tidak bisa lolos ke semifinal," tuturnya.

Bima meminta kepada masyarakat, untuk tetap mendukung Timnas Indonesia, siapa pun pelatihnya. "Kami memohon bantuan, siapa pun ke depan pelatihnya, kami butuh dukungan dari semuanya. Ini Timnas kita," imbuh Bima.