Bima Sakti Tak Tutup Kemungkinan Panggil Nama Baru di Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 24 November 2019
Bima Sakti Tak Tutup Kemungkinan Panggil Nama Baru di Timnas Indonesia U-16
Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 selalu rutin menjalani pemusatan latihan (TC). Memang setelah lolos ke Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain, pelatih Timnas Indonesai U-16, Bima Sakti ingin menggelar TC sebulan sekali guna menjaga kekompakan tim.

Pada TC yang berlangsung di Stadion Pajajaran, Bima Sakti mengaku tidak menutup kemungkinan untuk bisa memanggil nama baru ke dalam skuadnya. Namun ia akan melakukan proses tersebut secara bertahap.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu menegaskan pemain yang didatangkan nantinya merupakan pemain-pemain yang sudah mengikuti kompetisi Elite Pro Academy.

Jadi ia tidak sulit untuk bisa mengembangkan kemampuan pemain tersebut karena sudah terbiasa dengan kompetisi.

Baca Juga:

Kabar Duka, Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu Tutup Usia

Evaluasi Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-16 Rampungkan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

"Yang pasti sebagian dari ini semua karena mereka sudah terdaftar di kualifikasi kemarin.Mungkin ada beberapa tambahan. Kami akan lihat dari Elite Pro yang rencana digelar mulai Februari tahun depan,” ucap Bima.

Lebih lanjut, Bima Sakti menyebutkan anak asuhnya memilki banyak perkembangan positif selama melangsungkan TC di Bogor. Ke depannya, ia akan terus mengasah taktik bermain agar tim bisa lebih kompak dari sebelumnya.

"Mereka banyak progresnya dan ini memang bagian dari program kami. Kami selalu adakan TC setiap bulan supaya mereka tetap menjaga chemstry dan fisik mereka agar tetap kami bisa maintain,” kata Bima.

"Kami hanya banyak latihan penjagaan kondisi fisik mereka, taktik yang selama ini sudah kami ajarkan kami ulangi lagi supaya mereka tidak lupa,” tutup mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.*

Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 PSSI Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan