BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menargetkan skuat final timnya untuk Piala Asia U-16 2020 terbentuk pada akhir Oktober. Hal ini dilakukan demi pemahaman strategi agar lebi matang.

Timnas Indonesia U-16 saat ini menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patirot Candrabhaga, Kota Bekasi, sejak Senin (6/7). TC ini digelar dengan protokol kesehatan ketat karena di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19), dan dijadwalkan berakhir pada 21 Juli mendatang.

Pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-16 sudah menggelar rapid dan swab test. Hasilnya negatif semua dari Virus Corona. TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, November mendatang.

"Kami berharap pada akhir Oktober atau awal November, tim sudah ada. Saat ini, kami masih ada 26 pemain. Jadi, jika merujuk pada regulasi, kami harus memulangkan tiga orang," kata Bima Sakti, dalam pertemuan virtual bersama wartawan.

Baca Juga:

Cara Bima Sakti untuk Usir Kejenuhan Pemain Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 Berencana Uji Coba Lawan Korsel, Korut, Jordania pada Agustus

Meski begitu, Bima Sakti masih memberikan kesempatan kepada pemain baru untuk bergabung. Namun syaratnya jika memang sangat diperlukan dalam keadaan mendesak.

Misalnya ada yang cedera parah. Karena para pemain Timnas Indonesia U-16 sudah bersama-sama sejak setahun lebih lalu.

"Kami masih memberikan kesempatan kepada pemain baru. Namun perlu diingat, bahwa tim yang ada saat ini sudah bersama selama setahun. Ikatan batin mereka sudah terjalin dengan baik," ujarnya.

Di Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama China, Arab Saudi, dan Jepang.