Bima Sakti Tegaskan Andalkan Pemain Senior di Laga Timnas Indonesia Kontra Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 November 2018
Bima Sakti Tegaskan Andalkan Pemain Senior di Laga Timnas Indonesia Kontra Thailand
Andik Vermansah jadi salah satu pemain senior di Piala AFF 2018. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, kemungkinan akan melakukan rotasi pemain saat hadapi Thailand. Ia akan mengandalkan pemain senior menghadapi tim berjuluk The War Elephants tersebut.

Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup mati melawan Thailand, pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB. Ini merupakan laga ulangan babak penyisihan Grup A dan final Piala AFF 2016.

Ketika itu, Timnas Indonesia kalah 2-4 di babak penyisihan Grup A, serta takluk dengan agregat 2-3 pada laga final. Bayu Pradana, Rizky Pora, Fachruddin Aryanto, dan Andik Vermansah adalah pemain senior Skuat Garuda tahun ini yang pernah merasakan melawan Thailand di Piala AFF 2016.

Sayang, Andik Vermansah saat itu harus alami cedera di leg pertama final Piala AFF 2016 dengan kemenangan Timnas Indonesia 2-1. Andik saat itu ditarik keluar pada pertengahan babak pertama.

Satu pemain muda yang juga merasakan atmosfer pertandingan lawan Thailand di Piala AFF 2018, yakni kapten tim saat ini Hansamu Yama Pranata.

"Bermain normal (lawan Thailand), semua pemain harus fokus. Rotasi pemain yang pasti ada. Kemarin pemain senior berjalan dengan bagus (saat menang 3-1 atas Timor Leste)," kata Bima Sakti kepada wartawan.

"Yang pasti butuh pemain mental yang baik, yang pasti pemain senior punya nilai lebih karena punya pengalaman," lanjutnya.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 2 laga, unggul produktivitas gol dari Filipina dan Singapura. Sedangkan Thailand di posisi puncak dengan keunggulan produktivitas gol dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Thailand Bima sakti Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan