Bima Sakti: Timnas Indonesia U-16 Masih Perlu Banyak Perbaikan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 25 Juni 2019
Bima Sakti: Timnas Indonesia U-16 Masih Perlu Banyak Perbaikan
Seleksi Timnas Indonesia U-16 (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyebut, skuatnya masih memerlukan banyak perbaikan usai menaklukkan Askab PSSI Bekasi Selection dengan skor 2-1 dalam laga uji coba yang digelar Sabtu (22/6).

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia tersebut, Saat pertandingan, banyak momen yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak seperti kapan melakukan transisi dan penyelesaian akhir.

Bima Sakti mengaku akan terus menggenjot kemampuan para pemainnya dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

Pemantauan terus dilakukan, khususnya permainan individu pemain yang baru dipanggil. "Ada banyak evaluasi dari tim ini. Dari sana akan diketahui mana pemain yang berhak lanjut ataupun tidak," kata Bima.

Baca Juga:

Bima Sakti Sebut Pemain Baru yang Ikut Seleksi Kedua Timnas Indonesia U-16 Punya Potensi

Lakukan Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti akan Nilai Pemain Lebih Spesifik

Meski demikian, bukan berarti Timnas Indonesia U-16 saat ini tidak memiliki perkembangan. Menurut Bima Sakti, berkaca dari laga uji coba versus Askab PSSI Bekasi Selection, timnya mampu menunjukkan permainan yang terorganisasi dengan baik.

Kedua gol yang dicetak oleh Muhammad Valeron dan Ade M. Nur Saitua dinilai berasal dari proses serangan yang dibangun dari belakang. "Mereka kebanyakan pemain yang ditempa dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 PSSI," tutur Bima.

Timnas Indonesia U-16 sendiri tengah disiapkan untuk turnamen Piala AFF U-15 2019 yang digelar di Thailand pada 27 Juli-9 Agustus 2019. Dalam turnamen tersebut, Indonesia bergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura dan Filipina.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala AFF U-15
Posts

4.871

Bagikan