BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku sedang memikirkan ulang program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya Bima ingin menggelar TC bulanan pada 6 April 2020 mendatang.

Akan tetapi, Bima menegaskan jika memang kondisi belum kondisif dan tidak memungkinkan, TC Timnas Indonesia U-16 tidak akan digelar dan memilih waktu yang tepat.

Pada bulan Maret lalu, Timnas Indonesia U-16 jugua menggelar TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun karena masalah Virus Corona (COVID-19), TC tersebut harus dihentikan lebih awal dan pemain pun langsung dipulangkan ke tempatnya masing-masing.

Baca Juga:

AFF Resmi Tunda 4 Turnamen karena Virus Corona, Piala AFF 2020 Masih Sesuai Rencana

Timnas Indonesia U-16 Berencana Gelar TC pada 6 April 2020

"Kalau untuk masalah TC saya masih menunggu perkembangan Virus Corona ini seperti apa. Tapi untuk masalah kesehatan mungkin TC ini akan kami pending terlebih dahulu sampai dengan kondisi lebih aman," kata Bima Sakti saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Di bawah tangan Bima Sakti, Timnas Indonesia U-16 memang memiliki program yang sangat baik. Tim pelatih selalu menggelar TC selama satu bulan sekali. Ini dikarenakan Bima Sakti ingin terus menjaga kekompakan para pemainnya.

Selain itu, TC ini merupakan bagian dari persiapan tim untuk berlaga di Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung September-Oktober mendatang. Namun untuk Timnas Indonesia U-16 gagal berlaga di Piala AFF U-16 karena kompetisi tersebut ditunda oleh AFF.