Bima Sakti Ungkap Alasan Coret Tristan Alif dari Seleksi Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 22 Mei 2019
Bima Sakti Ungkap Alasan Coret Tristan Alif dari Seleksi Timnas Indonesia U-16
Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.com – Dari 13 nama yang dicoret oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, nama Tristan Alif masuk di dalamnya. Banyak yang menanyakan mengapa Bima Sakti mencoret nama tersebut.

Tristan Alif memang salah satu pemain yang memiliki skill permainan yang bagus. Bahkan beberapa kali pemain ini sempat menimba ilmu di Eropa, seperti Belanda dan Spanyol.

Melihat hal tersebut, Bima Sakti ikut angat bicara dan memberikan alasan terkait dengan pencoretan nama Tristan Alif. Sebenarnya Bima Sakti menyebut Tristan Alif memiliki skill yang bagus secara individu namun belum bisa menyatu dengan tim.

Baca Juga:

Ikut Dua Ajang pada Pertengahan Tahun, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Persiapan

Bima Sakti Ungkap Alasan Latihan Tertutup Timnas Indonesia U-16

Mantan kapten Timnas Indonesia ini juga melihat dalam beberapa keputusan pemain ini tidak bisa cepat dalam mengambil keputusan. Ini yang menjadi salah satu penilaian Bima Sakti untuk Tristan Alif.

“Dia punya teknik dan skill yang bagus, tapi beberapa kali di moment tertentu dia lambat dalam mengambil keputusan kapan passing kapan dribbling, jadi dia sering hilang bola,” kata Bima Sakti.

“Dia punya prospek bagus, semoga dia bisa lebih baik dari sebelumnya dan kami akan selalu pantau dia, apalagi saya dengar dia akan trial di luar negeri akan lebih bagus untuk pengalaman dia,” Bima menambahkan.

Seperti diketahui, Seleksi ini dilakukan untuk mengisi skuat Timnas Indonesia U-16 yang disiapkan untuk menghadapi ajang Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung di Thailand, pada bulan Agustus mendatang.

Timnas Indonesia U-16 PSSI Tristan alif Piala AFF U-15 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan