Bintang-bintang Senior yang Menua Bukan Alasan Performa Inkonsisten Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Juni 2020
Bintang-bintang Senior yang Menua Bukan Alasan Performa Inkonsisten Barcelona
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Barcelona, Rivaldo menyoroti inkonsistensi performa mantan klubnya di LaLiga musim ini. Blaugrana - julukan Barcelona - bisa sewaktu-waktu tampil bagus dan kemudian melempem di laga berikutnya.

Beberapa opini menilai kesulitan Barcelona tampil bagus karena terlalu mengandalkan pemain-pemain senior yang menua seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Lionel Messi, dan Luis Suarez. Belum lagi dengan pergantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien.

Akibat inkonsistensi itu Barcelona sempat imbang tanpa gol melawan Sevilla hingga kehilangan posisi puncak klasemen dari Real Madrid. Kendati demikian menurut Rivaldo kesulitan Barca tampil bagus bukan karena usia pemain yang menua melainkan tim tak tampil optimal.

Baca Juga:

Menerka Siapa yang Untung dan Buntung pada Pertukaran Arthur-Miralem Pjanic

Ayah Ansu Fati Bantah Putranya Didekati Manchester United

Ivan Rakitic Merasa Kesal Usai Jadi Pahlawan Barcelona

Performa Barcelona belum membaik dengan Quique Setien

"Pemain-pemain (pemain muda Barca) ini penting bagi tim dan memiliki masa depan yang cerah, tetapi saya tidak berpikir mereka yang membuat perbedaan," kata Rivaldo kepada Betfair.

"Tanggung jawab harus berada di tangan para veteran, mereka yang lebih berpengalaman dan mereka adalah pemain yang harus memberi performa lebih."

"Saya membaca di media bahwa mereka memiliki lebih dari 30 pemain, tetapi saya tidak percaya itu masalahnya," tambah Rivaldo.

Rivaldo menilai meningkatkan performa Barca tidak hanya bergantung kepada pemain, namun juga taktik dan filosofi sepak bola yang diterapkan Quique Setien..

"Jelas bahwa Barcelona harus meningkatkan sepak bola mereka, dan itu tergantung pelatih, Setien harus menemukan formula untuk melakukan sesuatu yang baru," tambah Rivaldo.

"Dia perlu menemukan cara untuk mengambil keuntungan dari kualitas para pemain yang dimilikinya. Tentu saja, pertandingan terakhir membuat semua orang meragukan kemajuan karena kami terbiasa melihat Barcelona yang berbeda."

"Saya ingin percaya bahwa pertunjukan terakhir yang biasa-biasa saja adalah hasil dari masa-masa aneh yang kita jalani. Saya berharap dalam dua atau tiga pertandingan berikutnya mereka meningkatkan level permainan mereka," pungkas Rivaldo.

Breaking News LaLiga Barcelona FC Barcelona Rivaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan