BolaSkor.com - Arab Saudi besutan Herve Renard membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Bermain lawan tim favorit juara, Argentina, di laga pembuka grup C di Lusail Stadium, Selasa (22/11) malam WIB, Green Falcons menang dengan skor 2-1.

Hebatnya lagi Arab Saudi melakukan comeback setelah tertinggal dari gol penalti Lionel Messi di menit 10. Comeback itu terjadi di babak kedua melalui gol Saleh Alshehri (48') dan Salem Aldawsari (53').

Arab Saudi hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari tiga percobaan dan dua berbuah gol. Efektif. Penguasaan bola mereka juga 30 persen dan Argentina dengan 70 persen penguasaan bola tak mampu menciptakan banyak peluang berbahaya.

Alshehri atau Aldawsari dapat jadi opsi Bintang Laga atau Man of the Match di laga tersebut, khususnya Aldawsari yang mencetak gol dengan indah. Akan tapi penjaga gawang berusia 31 tahun, Mohammed Al-Owais, sangat layak memenanginya.

Baca Juga:

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Piala Dunia 2022: Protokol Penanganan Medis FIFA Terkait Gegar Otak

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris

Meski tidak mencatatkan clean sheets, Al-Owais sukses membuat Argentina frustrasi dengan lima penyelamatan dan semuanya dilakukan dari dalam kotak penalti. Statistik lainnya dari Sofascore adalah 39 sentuhan bola, 14 operan akurat dari 26 total operan, satu kali memukul bola, dua kali sukses merebut bola udara, serta satu kali sukses kala memutuskan keluar dari kotak penalti.

Kehadiran kiper Al-Hilal dengan 43 caps tersebut menenangkan lini belakang Arab Saudi. Arab bermain kolektif dalam bertahan dan membuat Lionel Messi dkk frustrasi, tetapi kehadiran Al-Owais semakin memusingkan Argentina.

Pada laga berikutnya di grup C Arab Saudi akan melawan Polandia di Education City Stadium, Sabtu (26/11) pukul 20.00 WIB, lalu Argentina melawan Meksiko pada Minggu (27/11) pukul 02.00 dini hari WIB di Lusail Stadium.