BolaSkor.com - Timnas Argentina menjaga asa melaju ke babak berikutnya setelah menekuk Meksiko dengan skor 2-0. Pemain yang menjadi inspirasi kemenangan tersebut adalah sang megabintang, Lionel Messi.

Kekalahan melawan Arab Saudi pada duel perdana membuat jalan Argentina menjadi sulit. Kembali kalah kontra Meksiko sama artinya dengan mengubur mimpi melaju ke babak gugur.

Bermain di Lusail Stadium, La Albiceleste sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Meksiko. El Tri menumpuk banyak pemainnya di lini pertahanan.

Baca Juga:

Prancis 2-1 Denmark: Kylian Mbappe Jadi Pembeda

Bintang Laga Polandia Vs Arab Saudi: Wojciech Szczesny Bikin Gigit Jari

Hasil dan Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2022: Argentina Hidupkan Peluang

Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Beban yang ada di pundak pemain Argentina semakin berat.

Pada saat mengalami kebuntuan, di situlah Lionel Messi mengambil peran. Striker Paris Saint-Germain itu memecahkan masalah Argentina dengan mencetak gol pada menit ke-64.

Messi yang mendapatkan ruang sempit melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kanan pertahanan Meksiko. Gol yang ditunggu-tunggu suporter Argentina pun tercipta.

Setelah itu, Argentina tampil lebih lepas. Enzo Fernandez membuat Argentina menjauh 2-0 usai mencetak gol pada menit ke-87. Untuk kali ini, Messi berperan sebagai pengumpan.

Menilik jalannya laga, Lionel Messi patut dikedepankan menjadi bintang laga kali ini. Messi mencatatkan akurasi umpan hingga 87,8 persen.

Messi juga melepaskan dua tembakan sepanjang laga, di mana satu di antaranya berbuah gol. Eks Barcelona itu juga sembilan kali memenangi duel.

Kini, Argentina yang sempat berada di ujung tanduk justru masih memiliki kans menjadi juara Grup C. Pada laga terakhir, Argentina akan menghadapi Polandia.