BolaSkor.com - Enner Valencia sekali lagi membuktikan dirinya adalah bintang timnas Ekuador. Sang striker mencetak gol penyeimbang pada laga kontra Belanda.

Tim nasional Ekuador menantang Belanda pada matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022, di Khalifa International Stadium, Jumat (25/11). Pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Awalnya, Belanda mencetak gol terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 6 menit. Pemain yang sedang naik daun, Cody Gakpo, melepaskan tembakan keras dari jarak jauh untuk merobek jala gawang La Tri.

Namun, berada dalam posisi tertinggal tidak membuat Ekuador mengibarkan bendera putih. Pada awal babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-49, Enner Valencia mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Belanda 1-1 Ekuador: Persaingan Grup A Masih Terbuka

Kebersihan Sebagian dari Iman, Representatif Budaya Jepang di Piala Dunia 2022

Wales 0-2 Iran: Dramatis di Ujung Laga

Striker 33 tahun tersebut berada di posisi yang tepat untuk menyabar bola liar hasil tembakan Pervis Estupinan yang ditepis Andries Noppert. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Gol tersebut menjadikan Valencia sebagai satu-satunya pemain yang mendulang enam gol terakhir Ekuador di Piala Dunia. Itu artinya, ujung tombak Fenerbahce itu mengemas enam gol secara beruntun. Sebelumnya, eks West Ham United itu mengkreasikan dua gol ke gawang Qatar pada laga pertama.

Menurut catatan Squawka, sepanjang sejarah Piala Dunia tidak ada pemain yang bisa mencetak enam gol beruntun untuk tim asal Amerika Selatan. Satu yang perlu dicatat, persentase andil Valencia untuk enam gol terakhir Ekuador di Piala Dunia adalah 100 persen. Tidak ada pemain lain yang menjeda setiap gol Valencia.

Sayangnya, Enner Valencia tidak bisa melanjutkan laga hingga peluit panjang. Ia mengalami cedera sehingga harus digantikan Kevin Rodriguez pada menit ke-90.

Hasil tersebut menjaga harapan Ekuador untuk lolos ke 16 besar. Kini, Ekuador menempati posisi kedua klasemen sementara dengan empat poin. Ekuador hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkas melawan Senegal untuk melaju.