Bintang Laga Belanda Vs Senegal: Bekerja Keras dan Pantang Menyerah seperti Andries Noppert

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 November 2022
Bintang Laga Belanda Vs Senegal: Bekerja Keras dan Pantang Menyerah seperti Andries Noppert
Andries Noppert (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Belanda tak menyiakan kesempatan kembali bermain di Piala Dunia setelah absen pada 2018. Mengawali Piala Dunia 2022 di fase grup A melawan Senegal di Al Thumama Stadium, Senin (21/11) malam WIB, Der Oranje menang 2-0.

Tidak mudah bagi Belanda mengalahkan Senegal sebab tim besutan Aliou Cisse memberikan perlawanan sengit. Gol baru tercipta di babak kedua melalui Cody Gakpo (84') dan Davy Klaassen (90+9'). Belanda dominan dengan 54 persen penguasaan bola, melepaskan 10 percobaan tendangan.

Belanda mendominasi tetapi mereka dibuat kesulitan menciptakan pertahanan Senegal yang digalang Edouard Mendy (kiper) dan Kalidou Koulibaly (bek). Itu jadi kemenangan beruntun Belanda di fase grup Piala Dunia terhitung sejak 2010 dan semua terjadi di era Louis van Gaal.

Gakpo dan Klaassen mencetak gol penentu kemenangan Belanda, tetapi pada pertandingan tersebut kiper berusia 28 tahun, Andries Noppert, layak jadi Man of the Match atau Bintang Laga dan membantu tim mencatatkan clean sheets.

Baca Juga:

Inggris 6-2 Iran: Hujan Gol, The Three Lions dan Southgate Catat Sejarah

Belanda 2-0 Senegal: Der Oranje Jaga Rekor Mulus di Fase Grup

Bintang Laga Inggris Vs Iran: Bukayo Saka Keluar dari Mimpi Buruk

Dari catatan di Sofascore, penjaga gawang Heerenveen memiliki catatan empat penyelamatan, dua penyelamatan dilakukan di dalam kotak penalti, 32 sentuhan bola, 18 akurasi operan dari total 23 operan (dan diberi rating nilai 8).

Catatan yang bagus dari kiper yang sempat diragukan, bahkan untuk kiper-kiper yang dibawa Louis van Gaal ke Belanda juga demikian. Tidak banyak yang tahu informasi dan latar belakang Noppert, tetapi cukup menarik jika melihat perjalanannya sejauh ini.

Noppert sejauh ini menjalani kariernya sebagai kiper cadangan, sempat diberi nasihat oleh keluarganya untuk menyerah dalam karier sepak bola pada 2020, dan pernah tanpa klub dua kali dalam kariernya.

Hebatnya lagi, laga melawan Senegal jadi laga debut bagi Noppert. Debut, tiga poin, dan catatan clean sheets. Tak ayal Noppert layak jadi Bintang Laga pada pertandingan melawan Senegal.

Belanda Timnas Belanda Piala Dunia 2022 Qatar Piala dunia 2022 Sosok Bintang Laga Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan