BolaSkor.com - Tim nasional Belanda meraup tiga poin usai menumbangkan Ukraina 3-2 lewat laga sengit pada matchday 1 Grup D Piala Eropa 2020, di Stadion Johan Cruyff ArenA, Senin (14/6) dini hari WIB. Denzel Dumfries muncul sebagai pahlawan Belanda usai mencetak gol penentu saat laga tersisa lima menit.

Sejak babak pertama dimulai, laga sudah berjalan seru. Belanda yang lebih sering menekan banyak menciptakan peluang. Paling tidak ada sepuluh peluang yang dibuat tim asuhan Frank de Boer di paruh pertama.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 1-0 Kroasia: Raheem Sterling Jadi Pahlawan

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan 1-0 Inggris atas Kroasia

Hasil Grup C Piala Eropa 2020: Austria Catat Sejarah, Belanda Menang Dramatis

Mayoritas peluang Belanda tidak lepas dari agresivitas bek sayap Denzel Dumfries dari sisi kanan. Bahkan Dumfries sempat membuang peluang emas yang sejatinya bisa membuat Belanda unggul di babak pertama. Tidak hanya satu, Dumfries membuang dua peluang emas yang didapatnya.

Dumfries, pemain PSV Eindhoven berusia 25 tahun, memang seperti gelombang pasang yang tak kenal surut bagi lini pertahanan Ukraina. Dia terus merangsek ke depan. Data dari Squawka menunjukkan, dibandingkan pemain-pemain lain, Dumfries menjadi yang paling banyak melakukan sentuhan di kotak penalti lawan. Catatan unik mengingat posisinya sebagai bek.

"Dia membawa banyak energi ke dalam permainan. Dia terlibat dalam menciptakan peluang dan mencetak gol kemenangan," ujar Frans Hoek, pengamat teknik UEFA.

Kegigihan Dumfries akhirnya berbuah manis di menit ke-85. Dia mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan. Gol yang lahir pada saat Belanda terguncang karena membuang keunggulan 2-0. Dumfries tak pantang surut meski pada babak pertama membuang tak hanya satu, melainkan dua peluang emas.

Bagi Dumfries, ini merupakan gol perdananya bersama timnas Belanda.

Sikap pantang menyerah, terus merepotkan lawan, dan mencetak gol kemenangan rasanya pantas jika Denzel Dumfries terpilih menjadi bintang laga.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini