Bintang Laga Belgia Vs Portugal: Thibaut Courtois Bikin Juara Bertahan Frustrasi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 Juni 2021
Bintang Laga Belgia Vs Portugal: Thibaut Courtois Bikin Juara Bertahan Frustrasi
Thibaut Courtois (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Belgia sukses melaju ke perempat final Piala Eropa 2020. Thibaut Courtois memainkan peran penting dalam kesuksesan ini.

Belgia berhadapan dengan Portugal yang berstatus juara bertahan pada babak 16 besar di Estadio de La Cartuja, Senin (28/6) dini hari WIB. Tim asuhan Roberto Martinez menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Thorgan Hazard mencetak gol tunggal kemenangan Belgia. Sepakan kerasnya pada menit ke-42 menembus jala gawang Portugal.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Belgia 1-0 Portugal: Juara Bertahan Tersingkir

Piala Eropa 2020 - Belanda 0-2 Republik Ceko: Lokomotif Tantang Dinamit

Prediksi Matthaus dan Shearer soal Laga Inggris Vs Jerman

Aksi Thibaut Courtois

Namun hasil pertandingan bisa berbeda jika kiper yang mengawal gawang The Red Devils bukan Courtois. Portugal memang punya segudang peluang untuk membalikkan kedudukan.

Portugal total melepaskan 23 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke arah gawang. Namun ketenangan Courtois membuat tidak ada satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Courtois mampu melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tendangan bebas Cristiano Ronaldo dan sundulan keras Ruben Dias. Andai dua peluang tersebut menjadi gol, maka Portugal yang berhak melaju ke perempat final.

“Saya tidak memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam tiga pertandingan sebelumnya, tetapi saya tahu itu tidak akan terjadi melawan Portugal," kata Courtois usai pertandingan.

"Saya bangga dengan rekan satu tim saya yang bertahan dengan sangat baik. sulit juga, tetapi kami telah membuktikan hari ini bahwa kami siap untuk itu."

Belgia memang menjadi tim dengan lini pertahanan terbaik di Piala Eropa 2020. Seperti Italia, mereka baru kebobolan satu gol.

Menariknya, kedua tim akan bertemu pada perempat final. Pendukung Belgia tentu berharap Courtois kembali tampil solid demi mendekati tangga juara.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Thibaut courtois Piala Eropa 2020 Timnas Belgia Timnas Portugal Bintang Laga Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan