Bintang Laga Brasil Vs Serbia: Richarlison Menjawab Keraguan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 November 2022
Bintang Laga Brasil Vs Serbia: Richarlison Menjawab Keraguan
Richarlison mencetak gol spektakuler ke gawang Serbia. (Twitter)

BolaSkor.com - Richarlison membuktikan dirinya layak menjadi tumpuan Timnas Brasil untuk mencetak gol. Penyerang Tottenham Hotspur itu membawa Selecao mengawali perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan.

Pada laga perdana grup G yang berlangsung di Lusail Stadium, Jumat (25/11) dini hari WIB, Brasil mampu mengalahkan Serbia dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut diborong oleh Richarlison.

Dalam pertandingan ini, Richarlison memang mendapat kesempatan untuk tampil sejak menit pertama. Ia menempati posisi ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin

Piala Dunia 2022: Misi Timnas Brasil Beri Kado Perpisahan untuk Tite

Piala Dunia 2022: Potensi Neymar Picu Banyak Pelanggaran dari Lawan

Sempat kesulitan sepanjang babak pertama, Richarlison akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-62. Insting gol yang tinggi membuatnya sigap menyambut bola rebound di mulut gawang Serbia.

Sebelas menit kemudian, Richarlison membuat banyak orang terkejut usai mencetak gol dengan cara spektakuler. Menerima umpan Vinicius Junior, ia mengontrol bola sambil berbalik badan dan diteruskan dengan melakukan tembakan setengah voli.

Bola bersarang telak di pojok gawang Serbia. Richarlison pun mencetak calon gol terbaik di Piala Dunia 2022.

Dua gol ini menjadi cara Richarlison menjawab keraguan banyak pihak. Keputusan Tite membawanya ke Piala Dunia 2022 memang menuai kontroversi.

Hal itu tak lepas dari fakta bahwa Richarlison baru mencetak dua gol sepanjang musim ini. Sementara ada penyerang lain dengan koleksi gol lebih banyak, tetapi tidak dibawa ke Qatar.

Dengan dua gol ini, Richarlison hampir pasti terus diandalkan Brasil untuk laga-laga selanjutnya. Bukan tidak mungkin dirinya konsisten mencetak gol dan bersaing dalam daftar top skorer turnamen.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Timnas Brasil Richarlison Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan