Bintang Laga Denmark Vs Tunisia: Aissa Laidouni, Sang Peredam Dinamit

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 22 November 2022
Bintang Laga Denmark Vs Tunisia: Aissa Laidouni, Sang Peredam Dinamit
Aissa Laidouni (twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Tunisia berhasil menahan Denmark pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2022. Pertandingan di Education City, Selasa (22/11) malam WIB, ini berakhir tanpa gol.

Sejak awal, pertandingan berjalan sengit. Nyaris tidak ada perbedaan berarti dari kedua kubu. Baik Denmark ataupun Tunisia bermain terbuka dan bergantian menekan.

Namun ada satu hal berbeda yang terlihat sejak awal duel. Adalah Aissa Laidouni, sosok yang seakan memberi garansi laga akan berjalan sengit.

Baca Juga:

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Inggris 6-2 Iran: Hujan Gol, The Three Lions dan Southgate Catat Sejarah

Piala Dunia 2022: Protokol Penanganan Medis FIFA Terkait Gegar Otak

Saat laga baru berjalan dua menit, Laidouni melancarkan tekel keras namun bersih terhadap bintang Denmark, Christian Eriksen. Usai tekel sukses itu, Laidouni langsung melakukan selebrasi seperti sudah mencetak gol penentu kemenangan.

Namun, aksinya itulah yang menjadi penentu irama laga. Tak hanya itu, aksinya tersebut membakar semangat penonton di tribun yang mayoritas pendukung Tunisia. Dan, tentu melecut spirit pemain Tunisia lainnya.

Aksi Laidouni tidak sebatas tekel kepada Eriksen. Sepanjang laga, pemain yang lahir di Prancis dari orang tua asal Aljazair dan Tunisia itu juga tampil tak kenal lelah sepanjang laga.

Ketangguhan Laidoui sebagai jenderal di lapangan tengah Tunisia tercermin dari data statistik laga. Dari lini tengah, Laidouni menjadi pembeda dengan akurasi umpannya yang mencapai 82 persen.

Laidouni menjadi kunci buat Tunisia dalam meredam tekanan Denmark. Intersepsi, tekel, sapuan, dan ketangguhannya dalam duel perebutan bola menjadi gangguan bagi Denmark dalam merangkai serangan.

Tak pelak, sosok pemain berusia 25 tahun yang membela Ferencvaros di liga Hungaria akan sangat dibutuhkan saat Tunisia menghadapi Australia, Sabtu (26/11) petang WIB.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Piala Dunia Piala dunia 2022 Tunisia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan