BolaSkor.com - Juara bertahan Piala Eropa timnas Portugal mengawali Piala Eropa 2020 dengan baik. Menghadapi salah satu tuan rumah, Hungaria di Ferenc Puskas Stadium, Selasa (15/06) malam WIB, Portugal menang dengan skor telak 3-0.

Hasil itu mencolok tetapi tidak mudah bagi Portugal memenangi laga itu. Hungaria arahan Marco Rossi, dengan dukungan penuh suporter di stadion, bermain gigih dan penuh determinasi memaksa Portugal bekerja keras.

Akan tapi kegigihan itu runtuh di 10 menit terakhir pertandingan. Portugal dengan kualitas individu dan penguasaan bola 70 persen mampu mencetak tiga gol sekaligus. Satu gol dari Raphael Guerreiro (84') dan dua gol Cristiano Ronaldo (87' penalti dan 90+2').

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Hungaria 0-3 Portugal: 10 Menit yang Meruntuhkan Determinasi Magyars

Jadi Starter Laga Hungaria Vs Portugal, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Spesial

Ketika Cristiano Ronaldo Terang-terangan Sindir Sponsor Piala Eropa 2020

Portugal yang berada di grup neraka (grup F) bersama Prancis, Jerman, dan Hungaria mengawali laga pembuka dengan baik. Pertandingan pertama menentukan dan hasil itu dapat meningkatkan kepercayaan diri Portugal untuk melawan Prancis dan Jerman.

Dalam pertandingan ini bintang laga pilihan BolaSkor.com adalah Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun juga terpilih sebagai Man of the Match oleh UEFA melalui dua gol dan kontribusinya untuk Portugal.

Rekor demi Rekor Pecah

Ronaldo dengan usia tersebut masih produktif. Dia tidak frustrasi meski di babak pertama tak mencetak gol. Ronaldo menebusnya dengan gol kedua dan ketiga yang meruntuhkan semangat bermain Magyars - julukan Hungaria.

Melalui titik putih Ronaldo melesakkan tendangan dengan tenang mengelabui Peter Gulacsi, lalu untuk gol kedua ia bekerja sama operan satu dua dengan Rafa Silva dan memastikan kemenangan Portugal.

Empat rekor langsung diukir sang megabintang. Menurut Twitter resmi UEFA Ronaldo menjadi top skorer sepanjang masa Piala Eropa dengan 11 gol, top skorer sepanjang masa Portugal dengan torehan 106 gol, pemain pertama yang tampil di lima edisi berbeda Piala Eropa, serta pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Eropa.

"Yang penting adalah menang. Itu adalah pertandingan yang sulit, melawan lawan yang bertahan dengan sangat baik, tetapi kami mencetak tiga gol, dan saya sangat berterima kasih kepada tim karena membantu saya mencetak dua gol dan menjadi bintang laga," ucap Ronaldo selepas laga berakhir.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini