Bintang Laga Indonesia Vs Kamboja: Witan Sulaeman Sang Penentu Kemenangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 23 Desember 2022
Bintang Laga Indonesia Vs Kamboja: Witan Sulaeman Sang Penentu Kemenangan
Witan Sulaeman mencetak gol penentu kemenangan Indonesia atas Kamboja. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengi saat menjamu Kamboja pada laga grup A Piala AFF 2022. Beruntung Skuat Garuda memiliki seorang Witan Sulaeman.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12), Indonesia mampu mengalahkan Kamboja dengan skor tipis 2-1. Hasil ini menjadi awal yang baik dalam usaha tim asuhan Shin Tae-yong merengkuh gelar juara.

Indonesia tampil menjanjikan pada awal pertandingan. Egy Maulana Vikri sudah mampu memecah kebuntuan saat laga baru berjalan tujuh menit.

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja 2-1

Didampingi Ketum PSSI, Presiden Jokowi Dukung Langsung Timnas Indonesia di SUGBK

Piala AFF 2022: Hadir di SUGBK, Marco Motta Dukung Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja

Namun secara perlahan, Kamboja berhasil keluar dari tekanan tuan rumah. Skema permainan Indonesia pun mulai tak berjalan.

Puncaknya, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Berawal dari situasi sepak pojok, Sareth Krya memenangi duel udara dan menyundul bola ke gawang tanpa bisa dijangkau Nadeo Argawinata.

Dengan skor 1-1, Kamboja kian tampil percaya diri. Sementara para pemain Indonesia mulai berada di bawah tekanan.

Pada momen inilah Witan menunjukkan kualitasnya. Dengan penempatan posisi yang baik, pemain milik AS Trencin ini sukses menyambut umpan mendatar Marselino Ferdinan dengan sontekan dan membuat Indonesia kembali memimpin 2-1 pada menit ke-35.

Gol itu memang terlihat mudah. Namun dibutuhkan ketenangan untuk melakukannya, apalagi setelah banyak peluang emas yang terbuang percuma.

Gol tersebut nyatanya membuat Indonesia kembali mengambil kendali permainan. Witan juga kian percaya diri menerobos pertahanan Kamboja.

Witan bahkan nyaris mencetak satu gol lagi pada awal babak kedua. Sayang, sontekannya melebar tipis dari gawang meski tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja.

Witan ditarik keluar pada menit ke-80 usai mengalami kram. Semoga tidak ada masalah berarti karena peran winger berusia 21 tahun tersebut sangat krusial untuk membawa Indonesia menang di laga-laga berikutnya.

Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Piala aff Witan Sulaeman Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan