BolaSkor.com - Duel Inggris kontra Amerika Serikat pada laga lanjutan grup B Piala Dunia 2022 menjadi panggung Harry Maguire unjuk gigi. Bek Manchester United itu memberi bukti bisa diandalkan untuk mengawal pertahanan Tiga Singa.

Dalam laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dini hari WIB, Inggris bermain imbang 0-0 kontra Amerika Serikat. Hasilnya mungkin akan lebih buruk andai Maguire tak tampil solid dalam mengawal pertahanan.

Inggris memang lebih menguasai permainan. Namun permainan tim asuhan Gareth Southgate tidak terlalu maksimal.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Langkah Inggris Tersendat

Inggris Jumpa Amerika Serikat, Gareth Southgate Ingin Ukir Sejarah

Piala Dunia 2022: Harry Kane Batal Pulang Lebih Cepat

Sementara Amerika Serikat juga mampu memberikan ancaman berarti ke pertahanan Inggris. Pada momen inilah peran Maguire sangat krusial.

Maguire sangat bisa diandalkan di udara. Ia memenangi tiga dari empat duel udara dengan para pemain Amerika Serikat.

Maguire juga melakukan delapan sapuan, satu intersep, dan satu kali blok. Hal ini menjadi alasan Amerika Serikat gagal mencetak gol.

Tak sampai di situ, Maguire juga menunjukkan kapasitasnya sebagai bek modern. Ia mampu melakukan delapan umpan panjang yang akurat hingga satu tembakan ke gawang.

Maguire seolah menunjukkan sosok yang berbeda ketimbang dirinya di Manchester United dalam satu musim terakhir. Wajar jika dirinya kini menjadi salah satum tumpuan di lini pertahanan Inggris.