BolaSkor.com - Harry Kane sekali lagi menunjukkan bahwa dirinya merupakan sosok penting di dalam tubuh Timnas Inggris. Terbaru ia mencetak gol penentu untuk membawa The Three Lions ke final Piala Eropa 2020.

Inggris melaju setelah meraih kemenangan 2-1 atas Denmark dalam semifinal yang semifinal yang digelar di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Inggris tertinggal lebih dulu lewat gol Mikkel Damsgaard (30'), sebelum menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer (39'). Skuat asuhan Gareth Southgate harus bermain hingga babak extra time setelah upaya yang dilakukan mentok.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-1 Denmark: The Three Lions Tantang Italia di Final

Italia Selalu Lapar Kemenangan, 'Football Is Coming Rome' di Depan Mata

Harry Kane. (Twitter UEFA EURO 2020/@EURO2020)

Harry Kane memastikan kemenangan lewat gol pada menit ke-104. Bola sepakan penaltinya terbaca dan dibendung Kasper Schmeichel. Namun dengan cekatan menyambar bola muntah yang tak sempurna diamankan Kasper dan masuk.

Harry Kane sudah lebih dulu memberi pengaruh terhadap permainan baik Inggris selama 90 menit, termasuk dalam gol pertama.

Lahirnya gol berawal dari umpannya, yang kemudian diteruskan Bukayo Saka. Bola dikirim Saka ke kotak, sebelum diptong Kjaer dan masuk ke dalam gawang Denmark.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini