BolaSkor.com - Christian Pulisic memang hanya tampil satu babak saat Amerika Serikat mengalahkan Iran pada laga terakhir grup B Piala Dunia 2022. Namun ia tetap layak dianggap sebagai pahlawan.

Dalam laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11) dini hari WIB, Amerika Serikat mengalahkan Iran dengan skor 1-0. Hasil ini memastikan langkah The Yanks ke babak 16 besar.

Kemenangan dalam laga kontra Iran memang menjadi syarat wajib Amerika Serikat untuk melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2022.. Sementara sang lawan hanya butuh hasil imbang.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia 2022: Inggris dan Amerika Serikat Lanjutkan Perjalanan

Piala Dunia 2022: Gio Reyna Jarang Main, Diduga Punya Masalah dengan Pelatih Amerika Serikat

Piala Dunia 2022: Timnas Amerika Serikat Dapat Respek dari Harry Kane

Kondisi ini membuat Amerika Serikat berada di bawah tekanan. Namun Pulisic mampu tampil sebagai pembeda.

Pulisic mencetak gol tunggal kemenangan Amerika Serikat pada menit ke-38. Ia meneruskan umpan sundulan Sergino Dest dengan sontekan kaki kanan.

Namun gol tersebut harus dibayar mahal. Dalam prosesnya, perut Pulisic berbenturan keras dengan kaki Alireza Beiranvand selaku kiper Iran.

Akibatnya, Pulisic sempat menjalani perawatan di pinggir lapangan. Pemain milik Chelsea itu kemudian ditarik keluar pada jeda babak dan dilarikan ke rumah sakit.

Cederanya Pulisic beruntung tidak terlalu mempengaruhi permainan Amerika Serikat. Tim asuhan Gregg Berhalter mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai.

Pulisic yang sudah berada di rumah sakit turut merayakan kemenangan Amerika Serikat. Ia berjanji pulih secepatnya dan tampil di babak 16 besar.