Bintang laga Italia Vs Spanyol: Federico Chiesa, Pekerja Keras di Laga Sulit

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Juli 2021
Bintang laga Italia Vs Spanyol: Federico Chiesa, Pekerja Keras di Laga Sulit
Gol Federico Chiesa (Twitter)

BolaSkor.com - Laju timnas Italia tak terbendung dengan keberhasilan mencapai final Piala Eropa 2020. Gli Azzurri menyingkirkan Spanyol via drama adu penalti di semifinal yang dihelat di Wembley, Rabu (07/07) dini hari WIB.

Pertandingan berakhir imbang di waktu normal dari gol Federico Chiesa di menit 60 yang dibalas gol Alvaro Morata di menit 80. Pasca imbang 1-1 laga dilanjutkan ke drama adu penalti dan Italia menang 4-2.

Satu-satunya penendang Italia yang gagal mencetak gol adalah Manuel Locatelli, sementara dari Spanyol dua pemain yang bekerja sama untuk gol penyama kedudukan, Dani Olmo dan Morata, gagal mencetak gol.

Italia akan menanti pemenang laga semifinalis lainnya antara Inggris kontra Denmark di Wembley, Kamis (08/07) pukul 02.00 dini hari WIB. Sementara itu Italia mencapai final Piala Eropa keempat mereka dan terakhir memenanginya pada 1968.

Baca Juga:

Susunan Pemain Terbaik Campuran Timnas Italia dan Spanyol

6 Duel Italia Vs Spanyol di Putaran Final Piala Eropa

Piala Eropa 2020 - Italia 1-1 Spanyol (4-2): Lalui Drama Adu Penalti, Gli Azzurri Tembus Final

Selebrasi timnas Italia

Cukup sulit mencari siapa pemain terbaik di laga antara Italia kontra Spanyol, sebab dari segi permainan Spanyol lebih baik tapi Italia bermain efisien dan solid membendung permainan Spanyol.

Pilihan Jatuh kepada Federico Chiesa

Seperti halnya Man of the Match pilihan UEFA, Federico Chiesa memang layak menerima penghargaan itu. Penyerang sayap berusia 23 tahun mencetak gol yang sempat membawa Italia unggul atas Spanyol.

Akan tapi penilaiannya tidak hanya itu saja, pemain Juventus bekerja keras membantu tim dalam fase bertahan dan juga menjadi ancaman dengan serangan balik.

Federico Chiesa

Mencetak gol ke gawang Spanyol ketika mereka menguasai bola dan permainan bukan perkara mudah, terutamanya karena Italia jarang dapat peluang. Chiesa mencetak gol dari satu-satunya peluang tepat sasaran Italia kala itu terjadi.

Chiesa efisien mencetak gol dari serangan balik dan tidak menyiakan peluang itu. Bukti betapa kerasnya Chiesa berjuang demi negara juga bisa dilihat kala ia cedera hamstring pada babak tambahah dan digantikan oleh Federico Bernardeschi.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Timnas Italia Timnas Spanyol Piala eropa Piala Eropa 2020 Bintang Laga Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan