Bintang Laga Jepang Vs Spanyol: Ao Tanaka Sang Penentu Kemenangan Samurai Biru

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 02 Desember 2022
Bintang Laga Jepang Vs Spanyol: Ao Tanaka Sang Penentu Kemenangan Samurai Biru
Ao Tanaka, penentu kemenangan Jepang atas Spanyol. (Twitter/FIFA)

BolaSkor.com - Timnas Jepang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status sebagai Juara Grup E setelah mengalahkan Spanyol 2-1 di Khalifa International Stadium, Jumat (2/12) dinihari WIB.

Dalam pertandingan ini, Jepang sempat tertinggal 0-1 oleh gol Spanyol yang dilesakkan Alvaro Morata pada menit ke-11. Namun, di babak kedua, Jepang mampu bangkit dan mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit melalui Ritsu Doan.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia 2022: Jepang Kalahkan Spanyol, Jerman Tersingkir Lagi

Hasil dan Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022: Belgia Pulang, Maroko dan Kroasia ke 16 Besar

Kemenangan tim Samurai Biru dalam laga kali ini ditentukan oleh pemain bernama Ao Tanaka. Berkat golnya pada menit ke-51, Jepang mampu mengalahkan Spanyol, salah satu tim favorit dan mantan juara dunia.

Ao Tanaka memang bermain sangat baik pada laga melawan Spanyol dinihari tadi. Menurut catatan, Tanaka berhasil melakukan 38 sentuhan dan persentase operan akuratnya mencapai 63,3 persen.

Pemain klub Fortuna Dusseldorf itu juga memenangkan dua kali duel udara dan tiga kali melakukan hadangan pada lawan. Berkat penampilannya ini, Sofascore memberikan nilai 7,5 untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

Selain membantu Jepang menjadi Juara Grup E, gol Ao Tanaka juga membuat kemenangan 4-2 Jerman atas Kosta Rika menjadi sia-sia. Pasalnya, jika laga Jepang kontra Spanyol berakhir imbang 1-1, maka Der Panzer lah yang akan mendampingi Spanyol melaju ke babak knock out.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Timnas Jepang Timnas Spanyol Piala Dunia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan